Jumat, 06 Mei 2011

Mejiku Rumah Baca Warga Batu


Batu – Sukses menjalankan program Ibu Online, Lembaga Kajian Konservasi Lingkungan (LK2L) Kota Batu mendirikan rumah baca Mejikuhibiniu di Jl Mawar Putih IV No 5, Dusun Sukorembuk, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.
            Berbagai buku anak hingga berbagai buku kuno langka baik terbitan Indonesia maupun asing ada di rumah baca ini. Diantara buku kuno itu adalah puluhan buku ensiklopedia terbitan Belanda bertahun 1915, buku sejarah Masjid buatan tahun 1923 dan lain sebagainya.
            Koordinator rumah baca Mejikuhibiniu, Ninik Iswahyuni, Jumat (18/2) mengungkapkan sebagian besar buku yang dikoleksi di rumah bacanya kebanyakan masih koleksi pribadi. Tidak menutup kemungkinan ke depan koleksi buku akan semakin komplet, sebab ada beberapa pihak yang kini sudah tertarik untuk memberi bantuan buku.
            Widia Wulandari siswa kelas III SDN Sidomulyo 03 yang sudah sering berkunjung ke rumah baca Mejikuhibiniu mengaku senang dengan adanya tempat itu. Sebab selain bisa belajar banyak dalam membaca buku koleksi disini, dia juga bisa memperdalam kemampuan bahasa Inggris karena pengurus taman baa ini kerap mengajarkan pelajaran bahasa Inggris. “Senang saja belajar di sini, jadi lebih banyak teman dan banyak pengetahuannya,” ujar Widia. Vie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar