Sabtu, 06 April 2013

Kepala Perpustakaan Sambangi RB Mejikuhibiniu



Kepala Kantor Perpustakaan Kearsipan dan Dokumentasi Kota Batu, Wiwik Nuryati bersama staf mengunjungi Rumah Baca Mejikuhibiniu di Jl Mawar Putih IV No 5, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (2/4/2013).
            Kedatangan Kepala Perpustakaan ini disambut oleh pengurus Mejikuhibiniu dengan suka cita, pasalnya sejak Kantor Perpustakaan Kearsipan dan Dokumentasi berdiri, baru Wiwik Nuryati yang sambang ke seluruh Kelompok Pembaca Masyarakat (KPM) yang ada di Kota Wisata Batu.
            Menurut Wiwik, kedatangan mereka ke seluruh KPM di Kota Batu termasuk Rumah Baca Mejikuhibiniu untuk mengetahui secara langsung kondisi masing-masing KPM yang menjadi binaan Kantor Perpustakaan Kearsipan dan Dokumentasi.
            “Sudah dua kali ini saya berkunjung ke Rumah Baca Mejikuhibiniu,” ujar Wiwik. Kedatangannya untuk mengetahui keadaan rumah baca Mejikuhibiniu dan apa kebutuhan rumah baca yang bisa dipersiapkan oleh Kantor Perpustakaan.
            Dalam kesempatan itu, Wiwik mengatakan siap meminjamkan buku kepada Rumah Baca Mejikuhibiniu secara berkala. Tidak hanya itu, Kantor Perpustakaan siap mengerahkan mobil Pusling (Perpustakaan keliling) bila Rumah Baca Mejikuhibiniu memerlukan.
            Ninik Iswahyuni, Ketua Rumah Baca Mejikuhibiniu memaparkan program selama satu tahun. Menurutnya, tahun 2013 ini pengurus Mejikuhibiniu sudah merencanakan berbagai kegiatan yang akan dilakukan bersama-sama anggota rumah baca.
Selain merencanakan program penataan internal, pengurus merencanakan mengadakan dialog, pelatihan hingga lomba. Bulan April akan diawali dengan kegiatan Ngangsu Kaweruh I bertemakan kiat belajar efektif dengan mendatangkan narasumber yang berkutat di dunia pendidikan. Bulan Mei akan digelar Ngangsu Kaweruh II bertemakan bersahabat dengan buku. Bulan Juni digelar Ngangsu Kaweruh III bertemakan memanfaatkan potensi wisata untuk kesejahteraan. Pertengahan tahun, Rumah Baca Mejikuhibiniu akan menggelar lomba karya tulis bertemakan Narkoba dan Problematika Remaja. Akhir tahun, Rumah Baca Mejikuhibiniu akan menggelar kegiatan rutin tiap tahun yang menjadi kegiatan khas rumah baca ini, yakni dongeng akhir tahun.
            “Ada beberapa kegiatan yang kita membutuhkan Mobil Pusling, salah satunya untuk memeriahkan kegiatan kita bersahabat dengan buku yang akan kita laksanakan Insya Allah pada bulan Mei,” kata Ninik sembari mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Perpustakaan. (nad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar